Jalan-jalan: Kampoeng China, Kota Wisata

Hari ketiga pernikahan (21 Maret 2011), GemAnggi sempat jalan-jalan ke Kota Wisata di Cibubur. Trus kami ke Kampoeng China-nya. Jauh deh! Sungguh! Kota Wisata ini letaknya di jalur alternatif Cibubur – Cileungsi – Jonggol. Dari tol Jagorawi, kita keluar lewat exit pintu tol Cibubur dan memasuki jalan alternatif Cibubur arah ke Jonggol. Jalur ini katanya super macet soalnya di kiri-kanan jalan ada kompleks perumahan bermacam-macam nama. Kota Wisata sendiri sebenarnya adalah sebuah kompleks perumahan elit yang berkonsep mengambil bermacam-macam arsitektur di dunia. Di Sana ada semacam pusat tempat penjualan handycraft unik dari berbagai belahan dunia. Ada kampung Cina, kampung Amerika, kampung Indonesia, dll. 

Sayangnya, sepiiiiii. Soalnya pas itu lagi hari kerja hee.. Kita yang kerajinan kali yak jalan2 pas hari kerja. Soalnya kan Aa lagi cuti jadi dari pada seharian saling tatap trus kedip-kedip mata dan tersipu malu (maklum baru ijab kabul), jadi mending jalan-jalan. Ternyata Kota Wisata jauhnyaaaaaaa!!!! Gak nyesel sih, cuman jauh aja, gempor! Kasian Aa kulitnya jadi tambah putih tua hee. Tapi tetep seneng kok. Karena selama di motor kita ngobrol dan nyanyi bersama. Emang jodoh mah gak kemana yak, selalu aja ada alasan kenapa dua orang insan bisa berjodohan. Nah, kalo GemAnggi kayaknya salah satunya karena alasan dangdut deh! Ternyata! Haha! Aa sensitif banget sama lagu dangdut! Sama kita, A! Akhirnya neng merasa gak sendirian hehe.. Tapi neng gak mau ah jadi keluarga dangdut, cukup buat nyanyian kalo lagi bete di atas motor selama perjalanan aja. Itu juga kalo udah gak ada lagu lain yang bisa dinyanyiin. #pelaksanaannyaliatnanti hee

Nah, back to Kampoeng China, sayangnya juga (mungkin) sudah agak-agak tidak terawat! Jadi agak kusam dan tidak berwarna, hidup menjadi hampa, sunyi dan penuh misteri (halah!). Gak tahu sih kalo hari libur mengunjungnya jadi ramai atau gak. Tapi yang pasti Kota Wisata ini emang jauh dari peradaban manusia (mulai lebay!) jadi mungkin keluarga-keluarga yang jauh dari cibubur malas ke sana. Panas pula, padahal namanya Ci-ci-an.






Yah, walau panas dan sepi pengunjung, GemAnggi tetep happy-happy aja dong! Foto-foto trus akting-akting di sepanjang patung naga dan patung kereta (yang ini hanya kami yang ngerti :P). Eh tapi yang di patung kereta gak jadi deng, soalnya ada satpam yang nungguin. Padahal tadinya mau akting sok-sok jadi pasangan muda di jaman-jaman kemerdekaan: Aa jadi prajurit Indonesia yang mau pergi berjuang dan pergi dengan kereta trus neng  jadi istrinya yang melambai-lambaikan tangan pakai sapu tangan. Nah, itulah yang kami maksud dengan akting! Hee..

Hmm.. apa lagi yah.. yah segitu aja sih kalau di Kampoeng China-nya mah. Gak lama. Lebih lama perjalanan bahkan. Tapi kan senang. Iya kan, A? Palingan yang lucu yah itu, saat kita mau shalat Ashar di salah satu masjid besar di sana trus kami duduk-duduk berdua dulu sambil nunggu adzan. Eh tiba-tiba ada bapak-bapak nyamperin, nyuruh Neng pindah ke bagian akhowat, maksudnya jangan deket-deket Aa.

Hueeeh, disangka belum nikah.. T.T

Gak papa deh, makasih yah Pak udah diingetin... bahwa kami masih terlihat muda (emang masih muda kok! Neng juga masih muda kok, A! Weee).

Perjalanan pulang kerasa cuman bentar. Nyempet-nyempetin nyeruput es kelapa muda di pinggir jalan. Trus dapet telepon dari Uni Hafshah, jadi tambah seneng. Wah pokoknya hari ini seneng deh. Pulang langsung balik ke hotel dan makan cemilan gratisaaaaaan! Kenyang hati karena senang dan syukur, kenyang perut karena banyak makan (Aa, fitnes, A!), kenyang cinta karena cintanya Alloh dan Aa..

Alhamdulillaah..
Wasyukurillaah..
Jalan-jalan lagi yuuuuuuk! \(^O^)/

5 komentar:

Anonymous said...

Dulu Usroh juga mw kesini tp ga jadi, hee...
emang jauh kampung Cina. tp ada mobil khusus semacam bikun utk di komplek kota wisata cibubur.
emang ga enaknya, kampung cina itu ada di bagian belakang, jd keliatan jauh (emang jauh >.<)

klo hari libur di kampung cina rame kok. soalnya banyak yang wisata disana. lagipula disana juga banyak jualan pernak-pernik..

GemAnggi said...

Heee gitu yah.. ya udah kalo usroh mau jalan2 jangan ke sana yah, jauh.. lagi pula kan ang bakal ikut di setiap jalan2 kalian :P nanti bosen ke sana mulu hee

Anonymous said...

Sekretnya Acikita kan ada di kota wisata, lebih masuk ke dalam lg bahkaaan blok SA1. Kebayang kaaaan klo tiap rapat Acikita di sna,, haha..

Trus2 ya, aku pernah tuh ke sekret mw anterin proposal yg g bs tersampaikan olehku krn mw ke Pare, pas ke sna tuh lg imlek (klo g salah). Ammppuuuuuuuuuuuuuun itu ga naahhhaaaaaaaaaaan bgt dah macetnya, dr ujung ke ujung, bukan cuma pas mw ke sna tp jg arah baliknya,, T_T


_Husnul_

GemAnggi said...

He'eh! bener banget mba husnul!! Masa ang berpikir, kalo gak penting2 amat, gak mau ke sana lagiii #traumajauhdanpanas T.T
Hee..

Unknown said...

so sweett.. XD

Post a Comment