Jalan-jalan: Taman Safari

Saat itu: 22 Juli 2011, Jum'at
Tut.. tut.. tut.. Alarm HP Ummi berisik! (Sebenarnya bunyinya gak tut tut gitu, tapi bingung juga kalau mau diejawantahkan dalam tulisan selain tut tut itu tadi hee). Jam 3! Bukannya ummi yang bangun, malah Abi yang nyadar dan melek-melek ayam duluan. Tapi Abbi curang, abis melek melek ayam, cuma bilang, "ummi bangun mi. Jam 3 mi." T.T Padahal yang harus bangun kan bukan cuma ummi.. Nah, tapi karena malemnya ummi bulak balik kamar mandi (Dedeknya nekan-nekan kantung kemih), ummi jadi minta dispensasi tidur lagi ampe jam 4 hee..

Tuut.. tuut.. kali ini alarm HP lebih nyolotin (bahasa apa ini, ummi?!), dan mau gak mau mata musti melek. Siap-siap mau ke Taman Safari. Kudu goreng-goreng bekel makanan dulu. Untung nasi udah dimasak dari semalam, jadi gak perlu repot pagi-pagi buta gini.
"Abbi.. mandi duluan yah. Sembari abbi mandi, ummi goreng-goreng dan nyiapin bekel"
Alhamdulillah abbi gak suseh disuruh mandi. Soalnya kata Abbi kudu udah ngumpul di FT UI jam 6 pagi. berarti paling lama, ngambil kereta (ngambil?) jam 5.30. Artinya berangkat jam 5.15an biar gak telat! Wow,, trus sekarang aja udah jam 4! Cepeeet Abiiii mandinyaaaa!!!!!

Goreng-goreng.. Sreng sreng.. Bruluuuuuk.. Tep Tep! (ceritanya bunyi pas di goreng, trus pas dituangin ke tempat bekel dan di tutup bekelnya hee). Sip! Beres! Abbi juga udah selesai mandinya! Saatnya Ummi bersih-bersih. Jebyar... Jebyuurrr... Srek srek.. Selesai! Cling! Tambah cantik :P

Udah nih, pakai baju, siapin tas, sedikit sarapan dan minum teh, turun ke bawah aaaaannnnddd... berangkat!
"Daaah Papaaaaaap. Hati-hati yah dirumaaah! Nanti kakak dan Aa' pulangnya mungkin malam!"
(maklum, di rumah lagi cuman ada bertiga: diriku (dipanggil kakak sama keluarga), Abi-Nda (dipanggil Aa'), dan Papap)
Liat jam. WHAT! jam 5.40 T.T Bisa gak yah?
Kata Abbi, kalo kita ketinggalan bis, kita jalan-jalan aja yuk! Udah seneng banget denger Abbi punya ide briliant begitu. Eh pas ditanya "kemana, Bi?", jawabannya "Ke Perpus UI aja kita piknik di sana". Toeeeeeeng! Dalam hati, "Aaaaaah, kalo ketinggalan, kita susul ajaaaaa! (keukeuh hee).

Alhamdulillah -entah bagaimana caranya- kita bisa sampai UI jam 6.15 trus jalan ke FT 15 menit. Sampai di sana ternyataaaaaa.... GRRRR!!! Nampaknya masih lama akan berangkat T.T Panitia aja masih sibuk ngabsen yang pada ikut. Masih pada berseliweran, belum pada tertib naik bis. Oalah, tahu gini mah tidur lagi heee.. Dan berangkat-berangkat kira-kira pukul 7.45-an. Udah siang kan tuh T.T

Kita dapet bis no.7. Isinya gak banyak jadi gak penuh. Seneng deh sepanjang perjalanan walau kita sempat terjebak macet di sepanjang jalan lenteng agung-tanjung barat-pasar minggu sampe masuk ke tol simatupang. Trus biasalah, Ummi kan akhir-akhir ini laperan mulu. Jadi di tengan-tengah perjalanan, bekel yang dibawa 1/4 nya dimakan ummi hee.. Eh Abbi juga deng! Ngaku hayo! Ummi kayaknya lebih banyak nyuapin Abbi deh tuh hihi..

Tapi kasian Dedek janin di kandungan ummi. Masa sepanjang perjalanan bis, dengernya lagu-lagu alay ya, de? Dari mulai lagu dangdut (oh Alloh, ini sangat berat untuk tidak goyang! Candaaaa! ^o^), trus lagu Metal (Melayu Total), trus berubah lagi jadi lagu Pop. Nah yang paling mending yang terakhir nih.. akhirnya disetel lagu nansyid. Tadinya, pas lagu-lagu itu diputar, Ummi udah masang headset MP4 di telinga biar gak denger lagu-lagu itu. Tapi T.T duduk kita paaaaas banget deket speaker. Kedengaran sih lagu yang dari MP4 tapi pusiiing soalnya fastabiqul khoirot (?) sama lagu yang di setel di bis.

Wah, gak terasa mau sampai aja nih.. Hawanya udah terasa dingin (padahal mah yang kerasa itu hawa dari AC hee), dan sudah masuk gerbang Taman Safari. Kepada para pengunjung, awal-awal yang disajikan adalah Safari Park-nya. Jadi perjalanan kita itu seperti ke hutan yang banyak binatang - binatangnya di luar bis. Dari mulai binatang yang jinak (ada larma juga lho!), binatang buas (Kereeeeeen!!), sampai binatang-binatang yang baru kita liat (krik krik).
"Eh itu ada Bison!"
"Eh bukan deng!"
"Eh trus apa itu? Kayak kambing"
"krik.. krik ..krik"
Akhirnya memilih untuk tidak ngoceh atas sesuatu yang tidak diketahui heee..

Camel 'Aaarabb (pake 'ain dan qolqolah pada ba hee)

Lagi pada musuhan (su'udzoooon :P  )

Baru nyampe langsung foto!



Masya Alloh, ternyata dibagiin makanan toh! Oala! Kalo tahu gitu gak usah masak heboh tadi pagi. Ya sudahlah. Setidaknya sudah menolong Ummi Abbi yang kelaperan di bis tadi hoho. Sebenarnya harusnya acara mulai dari jam 9 plus ada acara pembukaan segala, tapi karena kita telat berangkatnya sehingga terjebak macet, boleh apa buat? Baru sampai jam 11an. Trus makan, shalat and langsung aja jalan-jalan sendiri. Gak ada games--games nya (tuh kaaaan T.T).

Jadi, di sana kita tuh nonton aksi-aksi binatang gitu. Dari mulai burung, macam, singa, trus singa laut, trus hampir saja memonton burung pemangsa (tapi gak jadi karena keburu mau pada pulang! Yaaaaaaah, gagal maning!). Oia, kita juga naik gondola. Kereta gantung gitu. Ramai-ramai sih sama temen-teman kantornya Abbi (Ow aku sudah dikenal lho dengan mereka \(^O^)/ ), tapi pas naik keretanya, kita berduaan aja.. Just two of us. Cie cieeeee... (apaan sih! haha). Kasian Abbi kan takut ketinggian hihi.. Trus foto-foto deh di dalam kereta gantung dan foto-foto ladi dimana-manaaaaaaaaaa :P

Di Gandola.
Hey hey siapa kamu rangkul-rangkul akyu :P

Aksi Macan
Dapet Baju yang tulisannya "FT UI"
Akhirnya cita-cita Abbi pas SMP tercapai juga: jadi anak FT hee
View belakangnya bagus deh!
Perfect banget ditambah ada Abbi yang pakai kaos hijau dangdut :P
Lucu deh. Burung-burung di pohon itu berpasang-pasangan.
Burung yang dibelakang abi sedang berbagi makanan lewat mulutnya.. co cwiiit!
Abbi, siapa itu? Kalian sedang bersekongkol apa? Haha..
Patungnya pas banget matanya kayak sedang liat ke kamera.
Ummi, itu bukan Abbi! Salah gandeng! Abbi gak sebuncit ituu :P'
Ceritanya lagi nyamar jadi patung juga. Error!
Nekad dah ah!'
Haha.. Foto yang di atas diambil dengan proses yang extrim. Itu tuh panggung, jadi seharusnya gak boleh diinjek ama penonton. Tapi acaranya -semacam sirkus- belum mulai, jadi kita nekad foto disana. Kata Abbi, "Palingan kalo gak boleh, ditegur doang. Yang penting gambarnya udah dapet" hoho..
Akhirnya kita gak jadi nonton acara ini soalnya di awal-awal, performance-nya kayak modern dance gitu. Cewek-cewek mudah lagi! Keliatan udelnya! Abbi! Ayo keluarrr!! Grrrr!!!
Trus, Bi! Buat Dino-nya Ngangaaaaa!
Jangan lupa poseeeee.. hee
Bau, Dino! Abis makan apa?
Jangan-jangan Abbi yang dimakan yah?
(damai, Abbi-Nda-Qu)
Sippo! Sekian dulu laporan untuk Diari Perjalanan Gemangginya edisi Jalan-jalan ke Taman Safari.. Mudah-mudahan postingan ini turut menjadi kenangan indah tersendiri untuk nanti. Setidaknya kami sudah "bukukan" di sini. Suatu hari, berharap anak-anak kami akan ikut membacanya. Ikut menjadi saksi cinta dan ikut meneguk rasa syukur yang berlimpah ruah dalam keluarga kecil ini.

Cinta itu adalah hamdalah, tanpanya ia akan menjadi duka

Salam kami,
Gemanggi

Wassalamu'alaikum :)

0 komentar:

Post a Comment