Yoghurt Cisangkuy, Bandung

Kemarin kami ke Bandung, trus pas ada waktu kosong jalan-jalan ngiter-ngiter Bandung bareng Aa' tercinta, adik Ang dan Mang Asep (paman). Well, ternyata Bandung tuh jalannya ribet yak! Banyak jalan yang satu arah! Jadi bener-bener muter-muter dah tuh. Kalau nggak sama Mang Asep kayaknya bakal nyasar aja dah #pesimis.

Nah, perjalanan pertama, kami coba mampir sekalian makan siang di daerah Burangrang. Apa itu? Semacam Bumerang! hee.. gak deng. Di sini ada bakso yang enak dan bisa dijadiin rekomendasi. Apakah ituuuu? Ini diaaaaa..

Bakso "Enggal" Malang, Bandung
Enggal itu sendiri artinya "cepat" (bahasa sunda). Mungkin karena konsep restoran ini adalah self service jadi siapa cepat ngantri, dia cepet makan hee. Yang pasti ngambil baksonya kayak prasmanan gitu. Sebenarnya konsep ini emang udah biasa untuk setiap rumah makan bakso malang mah. Saya pernah ke Malang dan emang seperti itu cara ngambil makanannya: Self Service.
foto ngambil dari blog orang hee

Mungkin yang jadi menarik BEM (kita singkat aja yak hee) ini adalah variasi bakso malang yang gak seperti bakso malang grobakan, harganya yang gak mahal-mahal amat, dan rasanya yang cukup cihuy. Tempatnya juga bersih kok.. Kalau skalanya 1-10 (dari enggak enak ke enak banget), maka saya kasih nilai 7 untuk Bakso "Enggal" Malang ini. Yah, maap yah cuman 7 soalnya menurut saya konsepnya sama kayak di Malangnya. Bahkan kalo boleh bagi info, kalau di Malang variasinya lebih banyaaaaak lagi dan 1 item cuman Rp.500 (dua tahun lalu sih, tapi paling gak jauh-jauh dari situ harganya).

Nah, setelah kenyang dari BEM, kami melanjutkan lagi perjalanan. Kali ini ke makanan-makanan ringan (gendut, gendut dah nih!). Niatnya sih makan ringan, tapi pas makan tetep aja kenyang banget banget. Soalnya kita makan Surabi telor keju kornet dan Yoghurt di cisangkuy!! Yup! Ini dia rekomendasi tempat hang out ngemil-ngemil dari kami yang oke juga!

Yoghurt Cisangkuy!
Hmmmmmm!!!! Srrrrppp!!!! Asyeeeeeemmm!!! Tapi suegueeeeeeerrr!!! Gimana nggak! Yoghurt Cisangkuy ini komposisinya 50% yoghurt asli, 50% olahan buah dna sirup. Jadi rasanya berasaaaaaaa banget yoghurt-nya! MANTAAABS!! Porsi yang cuman 1 gelas jadi maksimal banget! Saya sih puas dan merasa wajar aja kalau harga per gelasnya Rp.10.000 - 13.000. Masuk akal lah..


Yoghurt dan Surabi Cisangkuy

Yang unik lagi itu adalah tempatnya! Kayak rumah-rumah model tahun-tahun jebot gitu. Tahu kan? Kayak rumah-rumah di menteng. Gak kalah menariknya, tempat hang out ini banyak diselipi pohon-pohon rindang yang membuat pengunjungnya merasa adem ayem. Ada lampu-lampu kelap-kelip yang akan menyala kalau malam jadi menambah romansa-romansa cinta di dalamnya hee. Keren Deh! Skalanya kami beri 10!! WAJIB NYOBAIN! (kalo gak nyobain dosa gak, Ang? Kan wajib katanya? hee.. gak gitu juga sih)

Nah, makanan lain yang ikut kita lahap barengan sama yoghurt adalah surabi. Surabi itu makanan khas Bandung, tapi kali ini di modif sehingga jadi lebih maknyuss! Sebenarnya di Jakarta juga udah ada sih, tapi kalau nyobainnya di Bandung mungkin jadi berasa beda hoho.

Surabi Cisangkuy!
Harganya murah kok, dari mulai 3.000-5.000 rupiah. Kalau mau lebih lengkap toping nya sih yah pesen aja yang 5.000. Iya ukurannya emang sebagaimana umumnya surabi, tapi karena toppingnya mantabs, jadi kenyang juga! Saya pesen yang Surabi Keju-Kornet-Telor! Kenyang!! Suami aja ampe gak abis (huh, sok-sok diet T.T) :P. Surabi Cisangkuy ini ada di depan Yoghurt Cisangkuy, Jadi tinggal mesen aja surabinya dan bilang ke mamang-mamangnya, "mang, ntar bawa ke dalem aja yak". Beres! Saya kasih nilai 9 buat surabinyaaaaaa \(^O^)/

Kenyaaaaang! Alhamdulillaaaah :D
Yang paling penting, di Youghurt Cisangkuy ini ada mushala. Temen-tmene kalau lagi jalan-jalan, walaupun sedang have fun banget banget banget (lebay) jangan lupa tetep shalat yah! Karena kan yang memberikan kita nikmat jalan-jalan itu Alloh. Masa kita udah seneng dan menikmati karuniaNya eh malah lalai dalam shalat. Tetep shalat yaaah :)


Category: 0 komentar

0 komentar:

Post a Comment