Ada Hikmah di Balik Bantal

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh
Sore yang indah kaaaaan!

Sebenarnya lagi ngerjain design baju blouse batik untuk pesanan seorang dosen, tapi karena amunisi cemilan udah abis (tadi makan apa yah? Kok cuman ngotorin gigi aja hee) jadi designnya agak macet. Segitunyaaaa... iyalah, tiada logika tanpa logistik. Halah! Ini kata-kata dapet dari anak-anak Galaksi nih! Siapa yang ngajarin!? *tunjuk Pak Direks.

Well, Ang udah lamaaa banget gak posting papun di blog ini, bahkan buka pun kagak.. bukan berarti tak setia, hanya saja pulsa internet yang memisahkan kita :P

Oia, Fattah (begitu kami memanggil jabang bayi yang ada di kandungan, semoga Alloh menjadikan ia sebagai kemenangan bagi kami) sudah 2 bulan sekian hari. Tanggal 4 Juli nanti jadi 3 bulan. Gimana yah rasanya kalo sudah 4 bulan? 5 bulan? 7 bulan? 9 bulan? Menyenangkan pasti yaaah.. Kan aneh dan ajaib banget tiba-tiba ada seorang bayi lucu yang mirip kami dan tidur diantara kami nanti. Makhluk apa ini yang bisa bergerak-gerak sendiri? Dari mana datangnya? Hee.. begitu mungkin kira-kira apa yang ada dipikiran iseng Ang. Subhanallah deh.. Seneng banget! Walau kemarin sempat dapat ujian dari Alloh hiks..

Iya, karena terlalu capek, Ang sempat flek. Mamah panik, ibu apalagi, Ayah gak kalah heboh, Papap kebingungan, Mba iyin jadi ikut repot, Dzakwan lari-lari (?), dan Aa’ jadi terlihat sedih L . Aa jangan sedih yah, kl Aa sedih, neng jadi tambah sedih. Bahkan ketika awal-awal tahu kalo Ang flek, Ang nangis-nangis. Ya, kan sedih. Kan udah sayang banget sama Fattah. Nggak mau kehilangan. Jadi rasanya sakit hati kalo ngebayangin akan terjadi apa-apa. Biasanya Ang nangis sembunyi-sembunyi, tapi masalahnya kalo udah nangis susah berhenti. Eh, Aa ngeliat, ketahuan deh!

Liat Ang lagi nangis, Aa langsung diam. Mukanya seperti marah. Eh ternyata emang beneran marah. Bukan marah sih, cuman agak tegas aja nada bicaranya L (tegaaa..). Kira-kira begini percakapannya:
“Kenapa nangis neng?”, tanya aa sambil masang muka tegas.
“Neng sedih A”, jawab ang sambil ngumpetin muka pake bantal.
“Karena flek itu?” tanya Aa lagi. Ang angguk-angguk. Mewek lagi.
“Kenapa harus nangis sih neng?” Intonasi Aa tambah tegas.
“Neng takut, Aaaa” Ngusap-ngusap air mata.
“Serahin sama Alloh, Neng. Ikhlas. Masa takut? Takut apa coba?” Aa tambah tegas.
“Iiiih Aaaaaaa, neng kan perempuan, wajar kalo sediiiih”, akhirnya mengaku perempuan.

Begitulah.. Awalnya Ang merasa kesel banget Aa gak bisa empati. Ih Kesel banget! Tapi setelah shalat maghrib jama’ah, Aa berdoa lamaaaa banget, gak kedengeran suaranya jadi gak bisa ikut dengerin. Lalu tiba-tiba air mata Aa keluar. Mungkin Aa gak ngeh kalo Ang memperhatikan dari belakang, tapi Ang tahu. Soalnya abis selesai doa, Aa mengusap beberapa kali mata dan pipinya, trus pipinya ada bekas-bekas basah. Huuhuu, kesel yang ada di hati ke Aa jadi ilang deh. Ya, mana mungkin Aa gak sedih, orang dia calon Abbi nya Fattah. Pasti sedih, tapi sedihnya Aa beda. Aa langsung sedih di “hadapan” Alloh lewat doa dan tengadahan tangan, sedangkan Ang sedihnya dibalik bantal :P

Trus pas Ang tilawah, Alloh baik banget menghibur Ang lewat ayat yang tiba-tiba aja Ang merasa tertarik untuk membacanya.
“Kepunyaan Allah-lah segala yang ada di langit dan di bumi; dan kepada Allahlah dikembalikan segala urusan.” (Ali Imron: 109)

Alloh, kau sedang menghiburku yah saat itu.. Terimakasih yaah.. Alhamdulillah, Kau bukakan hatiku disaat berputus asa.

Ang jadi sadar dan beristighfar atas kesemuan yang sebelumnya Ang takuti. Aa benar, untuk apa menangis? Untuk apa takut? Orang segala urusan dikembalikan pada Alloh kok. Orang Alloh kok yang Maha memiliki langit dan bumi. Orang Alloh yang menuliskan takdir seseorang. Apalagi ini terkait takdir kelahiran Fattah, manusia tidak punya pengetahuan apapun tentang takdir yang satu ini, apalagi mau ikut campur. Astaghfirullah..

Nah, paska itu, Ang kalo nangis mikir-mikir dulu, “pantas gak untuk ditangisi?”. Yaaah kalo gak kuat untuk nangis, akhirnya nangis juga siiih. Kayak misalnya waktu Es Krim Cookies and Cream Ang diabisin Aa (hee). Abisan kesel! Orang sengaja nyisain Es krim itu buat dimakan bareng-bareng, eh Aa makannya sendiriaaaan.. Pas tahu udah abis rasanya sakit hati, trus nangis deh hahaha (sensitifnya bumil ini!)

Alhamdulillah, sekarang sudah gak flek lagi. Belum periksa dokter kandungan lagi sih. Tapi mudah-mudahan Fattah baik-baik aja. Ang tetep rajin minum herbal kok: omega 3, herbal bayam, madu, sari kurma, susu. Eh, tapi hari ini belum minum! (oops!!). Mohon doanya semoga Fattah baik-baik saja yaaaahh..

Sekian duluuu..
Daaaaaaahhh..
Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

0 komentar:

Post a Comment