Lalu diantara semua itu, dimanakah aku berada?

Aku khawatir terhadap suatu masa yang roda kehidupannya dapat menggilas keimanan…
Keimanan hanya tinggal pemikiran, yang tidak berbekas pada perbuatan
Banyak orang berakal, tapi tak beriman
Ada lidah fasih, tapi berhati lalai
Ada yang khusyuk, namun sibuk dalam kesendirian
Ada ahli ibadah, tapi mewarisi kesombongan iblis
Ada ahli maksiat, rendah hati bagaikan sufi
Ada yang banyak tertawa hingga hatinya berkarat
Dan ada yang menangis karena kufur nikmat
Ada yang murah senyum, tapi hatinya mengumpat
Dan ada yang bertulus hati, tapi wajahnya cemberut
ada yang berkata bijak, tapi tak memberi teladan
Dan ada pelacur yang tampil jadi pujaan
Ada yang punya ilmu, tapi tak paham
Ada yang paham, tapi tak menjalankan aturan
Ada yang pintar, tapi membodohi
Ada yang bodoh, tapi tak tahu diri
Ada yang beragama, tapi tak berakhlak
Dan ada yang berakhlak, tapi tak bertuhan…
Lalu diantara semua itu, dimanakah aku berada?
(Ali bin Abi Thalib)


29.11.11
Alloh, aku merasa berada diantara mereka..
Masih banyak nikmat yang khilaf untuk kusyukuri, sedang lidah ini sering saja mengeluh
Padahal nikmatMu yang mana  yang pantas aku dustakan..
Category: 0 komentar

0 komentar:

Post a Comment